Minggu, 13 Februari 2011

Jaringan Komputer

Jaringan komputer
Jaringan komputer sudah tidak terlalu asing lagi bagi kita baik dalam dunia bisnis, perbankan maupun dalam kehidupan kita sehari-hari .
Jaringan Komputer atau dapat kita singkat menjadi jarkom merupakan sekumpulan atau beberapa komputer yang saling terhubung dan berkomunikasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.
Misalnya berbagi sumber daya (printer atau file) dan berinternet.

Implementasi jaringan komputer di dunia bisnis

Dalam dunia bisnis jaringan komputer mungkin sudah tidak asing lagi dan mungkin sangat dibutuhkan karena dengan jaringan komputer pembisnis yang satu dengan pembisnis yang lain dapat saling bekerja sama untuk membuat suatu produk meskipun mereka berada di tempat yang berbeda.
Selain itu pembisnis bisa mempromosikan barang-barang produk mereka kepada konsumen tanpa harus tatap muka dan barang produk tersebut tidak hanya bisa dipromosikan di suatu daerah saja tapi bisa juga dipromosikan kepada konsumen di berbagai daerah dengan menggunakan internet.
Para konsumen juga akna lebih mudah dan cepat memperoleh suatu informasi tentang produk-produk apa yang baru keluar.
Dengan bisnis secara online kita dapat memperoleh informasi dengan cepat dan menghemat waktu

Implementasi jaringan komputer di dunia perbankan

Perbankan berarti berkaitan dengan transaksi tentang keuangan .
Di zaman sekarang yang semakin maju ini orang-orang semakin mudah melakukan transaksi .
Contohnya kalau di zaman dulu kita anak kost harus menunggu dulu beberapa hari kiriman uang kuliah yang dikirim orang tua untuk kita di perantauan tapi sekarang kita tidak perlu menunggu terlalu lama kiriman dari orang tua karena dalam jangka waktu sehari pun bahkan sejam pun kiriman orang tua kita bisa sampai kepada kita dengan melakukan transaksi menggunakan ATM.
Dengan adanya ATM memudahkan kita untuk melakukan transaksi apalagi disaat kita membutuhkan uang dalam waktu cepat kita tinggal gesek kartu ATM kita di mesin ATM tanpa harus langsung ke bank


Implementasi jaringan komputer pada mobile user

Tanpa kita sadari dalam kehidupan sehari-hari kita sering menggunakan Jaringan komputer melalui mobile user yang sering kita gunakan.
Dengan mobile user kita dapat berkomunikasi dengan teman, saudara, keluarga atau sesama kita yang berada jauh dari sisi kita.
Selain dapat berkomunikasi dengan menggunakan mobile user kita juga dapat berbagi atau bertukar lagu, foto, video kepada sesama teman kita melalui Bluetooth atau dapat juga bertukar foto melalui mms .
Selain itu mobile user juga sudah dapat kita gunakan untuk pengaksesan internet seperti mencari suatu informasi-informasi tertentu di google atau kita juga bisa mengakses facebook dan twitter di mobile user dengan mudah.

Implementasi Jaringan komputer di home

Jaringan komputer juga dapat kita gunakan di rumah, dengan cara kita memasang jaringan internet di rumah atau dengan menggunakan modem.
Dimana di jaman yang semakin maju ini komputer tidak hanya digunakan untuk mengetik atau menyimpa data saja tapi juga untuk melakukan aktifitas kita lainnya seperti mengirim tugas melalui email sehingga kita perlu mengakses jaringan internet di komputer rumah kita.
Dengan begitu kita akan lebih mudah mengerjakan tugas-tugas kita tanpa perlu ke warnet.Selain menghemat biaya kita juga menghemat waktu.

0 komentar:

Posting Komentar