Kamis, 03 Juni 2010

Dampak terlalu lama di depan komputer

Dampak terlalu lama di depan komputer
Tidak asing lagi bila sekarang orang-orang sudah banyak menggunakan komputer untuk pekerjaan maupun untuk keperluan lainnya ( misalnya untuk bermain game )
Tapi taukah anda bila kita terlalu lama di depan komputer dapat merusak mata kita??
Adapun beberapa tips yang saya sarankan agar mata anda tidak tidak terlalu lelah karena terlalu lama di depan komputer yaitu , antara lain :

1. Jangan terlalu dekat dengan monitor

ketika anda menggunakan komputer ada baiknya jika anda membuat jarak antara mata anda dengan komputer ( jarak pandang anda dengan monitor komputer anda ) karena bila terlalu dekat kemungkinan bisa membahayakan mata anda. Maka ada baiknya kita membuat jarak pandang kita terhadap monitor. Dimana jarak yang disarankan adalah sekitar 50-100 cm, bila dengan jarak segitu kita masih sulit untuk membaca ada baiknya kita memperbesar font agar kita bisa lebih nyaman membacanya.

2. Gunakan kacamata

Mungkin kedengaranya agak sedikit aneh tapi menurut saya dengan menggunakan kacamata dapat mengurangi efek buruk terhadap mata kita ketika kita melakukan aktivittas di depan komputer karena dengan menggunakan kacamata kontras cahaya komputer tidak terkena langsung ke mata kita.


3. Istirahatkan mata sejenak

Mata juga butuh istirahat oleh karena itu istirahatkanlah mata anda sejenak dari hadapan monitor komputer anda, setelah anda terlalu lama beraktivitas di depan komputer anda,.misalnya istirahatkanlah mata anda ( jauhkanlah pandangan anda ) dari monitor anda setidaknya 5 menit setiap jam .

0 komentar:

Posting Komentar