Minggu, 01 April 2012

pengalaman pertama kerja

Pengalaman pertama kerja

Ini pengalaman pertama kerja kakak ipar saya, dia bekerja dibagian accounting
pertama kali kerja pasti ngerasain deg-degan dan masih merasa gugup karena belum punya pengalaman kerja sama sekali ditambah pertama kali kerja harus bekerja sendiri tanpa bantuan siapapun karena pegawai yang diposisi tersebut sudah keluar dari perusahaan tersebut sebelum kakak ipar saya masuk kerja.
akhirnya dengan bekal ilmu yang dia punya dia bekerja sebisa dia mungkin dan jika masih bingung akan pekerjaannya, dia meminta bimbingan dari atasanya selain meminta bimbingan dari atasan , kakak ipar saya juga melihat hasil kerja pegawai yang sebelumnya atau backupan laporan-laporan yang sudah ada sebelumnya sebagai pembelajaran sendiri bagi dia untuk semakin memantapkan cara kinerjanya dia di perusahaan tersebut .

karena masih pertama kali kerja dan belum berpengalaman dibidang tersebut ditambah lagi pegawai yang sebelumnya sudah keluar sehingga tidak ada yang mengajari, terkadang membuat dia mengalami kesulitan dan kesalahan dalam membuat laporan sehingga dia ditegur oleh atasannya karena laporan yang dia berikan ada yang salah dimana nantinya dapat merugikan perusahaan, Puji Tuhan kakak ipar saya hanya ditegur dan tidak dipecat oleh atasanya .
kakak ipar saya diberi waktu masa percobaan atau lebih sering kita kenal dengan kata training selama tiga bulan (3 bulan ), selama training cara kinerja , kedisiplinan, kerajinan diperhatikan dan dinilai. Jika kinerjanya bagus dan disiplin maka diterima sebagai pegawai diposisi tersebut dan kontrak diperpanjang tapi jika cara kinerjanya tidak bagus maka kontrak tidak diperpanjang. Selama masih training keselamatan kerja tidak ditanggung oleh perusahaan dimana kakak ipar saya bekerja tetapi jika masa training selesai dan dikontrak maka keselamatan kerja akan ditanggung oleh perusahaan tersebut. Puji Tuhan sampai sekarang kakak ipar saya masih bekerja di perusahaan tersebut .

0 komentar:

Posting Komentar